Contoh Surat Perjanjian Orang Tua Dengan Sekolah

Contoh Surat Perjanjian Orang Tua Dengan Sekolah--Beragam macam bentuk surat tentunnya memberikan manfaat dan jenis fungsi yang berbeda-beda. Surat merupakan suatu bentuk informasi yang berupa isi teks yang sesuai dengan apa yang di informasikan kepada orang penerima informasi. Segala macam surat yang di gunakan adalah surat yang di layangkan kepada seseorang yang berhak menerima informasi tersebut. Namun kadang kala suatu surat yang sifatnya remi di lingkungan pendidikan tentu memiliki fungsi yang kuat, apa lagi surat tersebut di tanda tanggan di atas materi.

Contoh Surat Perjanjian Orang Tua Dengan Sekolah

Kalau kita membicarakan surat, untuk jenis surat yang berada di lingkungan pendidikan tugas seorang kepala sekolah dan bendahara memiliki suatu tugas yang secara tegas harus di lakukan, karena semua itu harus berhubungan dengan perkembangan sekolah/madrasah baik dari segi finasial kebutuhan sekolah, menyediakan saran dan prasarana sekolah, menyediakan segala kebutuhan guru. Tentu semua itu ada kaitannya dengan wali murid atau orang tau.

Dari uraian di atas, cara jelas bahwa suatu perjanjian orang tua dengan sekolah/madrasah memang sangat dibutuhkan kerja sama yang baik sehingga kedua belah pihak saling memberikan untungan. Perjanjian di sini adalah, dari segi apa bila orang tau mendapatkan teguran atau informasi dari sekolah tentang tunggakan anaknya selama bersekolah, akan tetapi orang tau siswa belum bersedia untuk melunai tunggakan tersebut.

Maka kasus seperti inilah di butuhkan surat perjanjian orang tau kepada sekolah, atas kesiapan untuk melunasi tunggakan tersebut. Demi memperlancarnya suatu perjanjian dengan orang tau/wali murid admin bendahara memberikan contoh surat perjanjian orang tau dengan sekolah dalam hal hutang-pihutang. Akan tetapi, admin menyadari jenis surat seperti ini memang tidak berlaku di semua sekolah, akan tetapi sekolah yang bersifat swasta akan selalu dan terus di butuhkan tiap tahunnya.

Dan untuk lebih menyakinkan terhadap perjanjian orang tau terhadap sekolah, maka tiap surat yang di tanda tanggan oleh orang tua/wali murid harus di sertakan dengan materia. Agar suatu waktu orang tau/wali murid ini lupa atau tidak ingat dengan perjanjiannya, maka pihak sekolah bisa memangil kemali si orang tau tersebut, dan di perlihatkan surat perjanjian awal yang tertera di atas materai.

Berikut admin bendahara kasih contoh surat perjanjian dengan orang tau siswa.
Download

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Perjanjian Orang Tua Dengan Sekolah"

Posting Komentar