Format Program Kerja Kepala Sekolah Sesuai Dengan 8 Standar Nasional Pendidikan

Format Program Kerja Kepala Sekolah Sesuai Dengan 8 Standar Nasional Pendidikan--Tanggung jawab kepala sekolah adalah memberikan wewenang dan mengembangkan kurikulum sekolah sesuai dengan kurikulum yang di pakai serta rekomendasi dari diknas pendidikan Kabupaten/kota.

Kepala sekolah adalah orang yang memiliki tanggung jawab dalam perkembangan sekolah, kurikulum, saran dan prasarana yang harus di perhatikan setiap awal ajaran baru. Karena kepala sekolah seorang pemimpin yang memiliki kewenangan untuk memberikan tugas-tugas perkembangan kurikulum, pencapaian kurikulum, evaluasi kurikulum yang di tugaskan kepada tenaga pendidik dan kependidikan.

Dari sekian program yang di miliki kepala sekolah yang sesuai dengan tangung jawab dan sesuai dengan 8 standari nasional pendidikan, maka kepala sekolah harus menyediakan berbagai kebutuhan sebagai penunjang tercapainya program pembelajaran yang di terapkan oleh guru kelas, guru mata pelajaran.

Adapun yang sesuai dengan program kerja kepala sekolah sesuai 8 Standar Nasional Pendidikan, merupakan program tiap sekolah harus mengecek dan mengumpulkan data hasil pembelajaran yang di sampaikan kepeserta didik.

Adapun yang menyangkut program kerja kepala sekolah yang sesuai dengan 8 Standar Nasional Pendidikan yang sebagai bukti akreditasi dari sisi Standar Isi
  • Pengembangan Dan Penyusunan Kurikulum tiap Awal ajaran Baru
  • Menyusun Program Tahuan
  • Menyusun Program Semsester
  • Penguasaan Buku Guru dan Buku siswa
  • Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
  • Pembagian Tugas Guru dan Pembagian kelas
Dari Standar Nasional Pendidikan bagian standari isi inilah yang harus di cek setiap semerter I atau pada saat proses belajar mengajar berlangsung, artinya kepala sekolah harus mempersiapkan kebutuhan guru untuk menyusun seperti Format Rpp dan format-format lainnya yang berhubungan dengan standari Isi untuk program kepala sekolah sesuai dengan 8 standar nasional pendidikan.

Bagi rekan guru yang akan melakukan pengecekan terhadap program kepala sekolah, silahkan kami sediakan file ini sebagai acuan kedepan dalam program perkembangan kurikulum pendidikan yang di terapkan di sekolah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Format Program Kerja Kepala Sekolah Sesuai Dengan 8 Standar Nasional Pendidikan"

Posting Komentar