Aplikasi IKMS Bimbingan Konseling Dilengkapi Dengan Lembar Jawaban

Aplikasi IKMS Bimbingan Konseling Dilengkapi Dengan Lembar Jawaban-Selamat datang kembali di website galeriguru.net untuk bapak/ibu sodara/sodari yang mudah-mudahan di hari ini tetap dalam keadaan sehat. Amin. Untuk mengawali kemali mengisi artikel di web kami ini, kami akan memberikan beberapa kebutuhan sekolah, kepala sekolah, guru kelas dan juga guru mapel. Yang mana pada kesempatan ini kami akan berbagi aplikasi sebagai penunjang kebutuhan kerja atau sebagai media belajar dalam membelajari sesuatu yang berhubungan dengan pendidikan.

Aplikasi IKMS Bimbingan Konseling Dilengkapi Dengan Lembar Jawaban
Aplikasi IKMS Bimbingan Konseling Dilengkapi Dengan Lembar Jawaban
Salah satu kebutuhan sebagai guru, pada saat ini tidak akan lepas dengan kebutuhan yang namanya penunjang untuk mengelola, mengevaluasi pembelajaran yang bersifat mendidik serta menginformasikan sesuatu kepada peserta didik. Dan kebutuhan seperti itu tentunya akan terus berlanjut selama kita berkerja di sekolah. 

Untuk itulah kami khusus hari ini, atau pada artikel kali ini memberikan aplikasi program bimbingan konseling (BK) untuk bapak/ibu baik yang memang sudah berkerja atau sedang masih duduk di bangku kuliah dengan mengambil jurusan Program Bimbingan Konseling, maka setiap guru atau mahasiswa  untuk seorang konselor harus memiliki aplikasi IKMS BK dengan lengkap sesuai dengan tingkat bidang mengajar pada peserta didik di satuan pendidikan SMP SMA SMK dan MA.

Dimana dengan satu aplikasi IKMS dibuat untuk memberikan kemudahan bagi yang bekerja sebagai konselor senior untuk menyusun program bimbingan koneling (BK). Dengan adanya aplikasi IKMS ini merupakan aplikasi yang memuat tentang instrumen untuk mengidentifikasi suatu masalah terhadap peserta didik. IKMS itu sendiri di kenal dengan istilah Identifikasi Kebutuhan Masalah Siswa (IKMS). Sehingga dengan IKMS ini merupakan suatu program untuk menyusun perangkat pelayanan Bimbingan dan Konseling.

IKMS ini bagi guru yang mengajar di satuan pendidikan SMP SMA dan SMK akan sangat memudahkan dalam penyusunan program bimbingan konseling. Jadi jika bapak/ibu guru menjadi seorang konselor di sekolah tidak harus membuat atau menyusun program bimbingan konseling ini secara manual dengan sistem need assessment. Walapun kita mengetahui bahwa sekian banyak aplikasi seperti ini banyak yang menentang terutama ole praktisi bimbingan konseling. Akan tetapi, di sejumlah sekolah sudah banyak yang menggunakan aplikasi IKMS sebagai aplikasi pokok untuk mengindetifikasi masalah siswa.

Jika bapak/ibu guru yang akan melakukan IKMS terhadap peseta didik, dengan menggunakan aplikasi IKMS ini sudah cukup jelas bermanfaat, karena di kesempatan ini kami bukan hanya membagikan aplikasinya saja, akan tetapi kami sediakan berupa lembar jawaban IKMS dan juag panduan untuk menggunakan aplikasi IKMS ini.

Dibawah ini kami sediakan Aplikasi IKMS Bimbingan Konseling Dilengkapi Dengan Lembar Jawaban hanya untuk bapak/ibu yang membutuhkan atau sedang mencari aplikasi IKMS terbaru sesuai dengan jenjang sekolah, kami sediakan secara gratis.

Berikut link untuk mendownload sesuai dengan jenjang sekolah.

Sumber Aplikasi : indoamaterasu.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi IKMS Bimbingan Konseling Dilengkapi Dengan Lembar Jawaban"

Posting Komentar