Contoh Rpp SD | Arsip Sekolah

Contoh Rpp SD | Arsip Sekolah Contoh Rpp KTP Untuk kesempatan ini arsip bendahara akan share Rpp SD KTPS. Kurikulum  Tingkat Sattuan Pendidikan (KTSP) merupakan untuk menyempurnakan kurikulum agar lebih familiar dengan guru, karena para guru lebih banyak dilibatkan dan diharapkan memiliki tanggung jawab untuk membuat perangkat pembelajaran. Pada dasarnya bahwa dengan bergulirnya KTSP ini kembali, tugas utama seorang guru adalah menjabarkan, menganalisa, mengembangkan indikator dan menyesuaikan standar kompetensi, kompetensi dasar (SK-KD) dengan karakter dan perkembangan peserta didik.

Contoh Rpp SD | Arsip Sekolah

Dimana situasi dan sekolah serta kondisi kebutuhan tiap daerah akan perangkat pembelajaran yang memang masih tetap di perlukan di satuan pendidikan. Dengan begitu langkah selanjutnya adalah mengemas hasil analisi terhadap SK-SD tersebut kedalam perangkat KTSP yang di dalamnya mencakup berupa silabus dan Rpp (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).

Jika perangkat pembelajaran seperti silabus sudah selesai dibuat, maka seorang guru harus merencanakan pelaksanaan pembelajaran untuk satu kali tatap muka, dalam pembuatan Rpp tersebut sehingga dalam pembuatan rpp tersebut dapat mencakup beberapa komponen antara lain :
  1. Tujuan Pembelajaran
  2. Indikator
  3. Materi Ajar/pembelajaran
  4. kegiatan pembelajaran
  5. Metode Pengajaran.
Maka dibawah ini admin arsip bendahara akan menyediakan beberapa Rpp SD KTS dari semester I dan II yang bisa bapak-ibu download.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Rpp SD | Arsip Sekolah"

Posting Komentar