Excel Analisis Butir Soal Ulangan Harian | Aplikasi Excel

Excel Analisis Butir Ulangan Harian | Aplikasi Excel
Dengan Format ukuran excel yang ringan ini mampu memberikan suatu solusi untuk menganalisis beberapa soal mata pelajaran yang di anggap sukar atau untuk mencari tingkat kesukaran terhadap beberapa soal mata pelajaran. Memang tidaklah mudah apa bila kita menganalisa suatu butir soal, baik soal ulangan harian, UTS, UAS dan UKK adalah hal yang paling sulit di lakukan apa bila hanya mengandalkan seorang guru saja. Akan lebih bagus dan baik, tentu harus ada komunikasi antara guru yang satu dengan yang lainnya. Dimana tingkat kesukaran pada soal ulangan akan terkaji dan di evaluasi tiap semesternya.

Excel Analisis Butir Soal Ulangan Harian | Aplikasi Excel

Untuk memberikan satu solusi agar mempermudah pekerjaan seorang guru dalam menganalisa butir soal admin arsip bendahara akan memberikan satu aplikasi excel yang sangat sederhana dan sangat mudah di gunakannya. 

Dan dengan aplikasi analisi butir ulangan ini, seorang guru akan mampu melihat tingkat kesulitan peserta didik dalam menjawab pertanyaan yang di ulangankan baik yang sifatnya mingguan ataupun perbulan. 

Kita tentu sangat mengetahui akan kegunaan dalam menganalisis butir soal permata pelajaran yang tiap hari selalu di sampaikan kepada siswa di dalam kelas, dari beberapa kegunaan atau fungsi dari analisis soal sebagai berikut :
  1. Untuk Mengetahui tingkat kesukaran butir soal, efektifitas oprasi jawaban, menetukan status soal, apakah bisa di terima untuk di ulangankan yang akan datang atau tidak
  2. Dapat mengetahi prosentase ketutansan belajar setiap peserta didik
  3. Dapat menentukan peserta didik yang harus mengikuti remedial atau pengayaan
Dari ketiga fungsi atau tujuan analisis butir soal tentunya dapat di pahami oleh  kita sebagai guru kelas ataupun guru mata pelajaran.

Baiklah admin sediakan link untuk mendownload aplikasi analisis butir soal dibawah ini, dan aplikasi analisis ini bisa digunakan oleh sekolah/madrasah SD/MI-SMP/MTS dan SMA/MA. Ada dua aplikasi dibawah ini dan tentunya berbeda bentuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Excel Analisis Butir Soal Ulangan Harian | Aplikasi Excel"

Posting Komentar