Download Contoh Surat Pernyataan Siswa Baru Dan Pindahan/Mutasi | Berkas Surat

Download Contoh Surat Pernyataan Siswa Baru Dan Pindahan/Mutasi--Program sekolah yang utama setelah meluluskan peserta didik kelas 6 tentu tugas selanjutnya adalah mencari pengganti kelas 6 yang sudah lulus. Dimana pencarian peserta didik di setiap tahun tentunya bebagai peraturan telah di buat oleh diknas pendidikan setempat kabupat/kota terutam untuk sekolah negeri. Sekolah negeri tentunya menjadi kebanggaan bagi siswa yang lulus dari jenjang SD-SMK mendambakan untuk memasuki sekolah negeri tiap tahun ajaran baru.


Namun saya di sini tidak akan membahas tentang masalah sekolah, tapi saya di sini untuk memberikan suatu contoh yang mungkin saat ini dan seterusnya bisa di gunakan di sekolah/madrasah swasta/negeri bisa menggunakan surat ini. Walapun surat ini secara resmi di buat di sekolah admin bekerja, setidaknya memberikan gambaran suatu surat perjanjian sangatlah penting di manapun, apa lagi sekolah/madrasah dewasa ini banyak kejadian guru menjadi sasaran orang tua murid di laporkan kepolisi hanya masalah sepele sebagai guru terhadap murid.

Download Contoh Surat Pernyataan Siswa Baru Dan Pindahan/Mutasi | Berkas Surat

Memang dengan surat contoh ini tidak memberikan jaminan akan ke senjangan guru/sekolah di masyarakat sekarang ini, akan tetapi bila di antara orang tua murid dengan sekolah ada suatu perjanjian di atas kertas putih, maka dasar hukum tetap berlaku di intansi pendidikan walapun tidak di dasarkan atas materai. Tapi jika memang untuk mengkuatkan perjanjian orang tua murid dengan sekolah/kepala sekolah akan lebih baik lagi bila isi surat tersebut di sertakan dengan materai.

Dimana surat yang admin share ini merupakan surat perjanjian antara siswa baru(wali murid baru)/mutasi/pindahan untuk mengisi data pribadi orang tua siswa dan data siswa tersebut, agar suatu waktu bila terjadi hal-hal di luar dugaan terjadi, maka surat seperti inilah yang bisa di perlihatkan, bahwa guru memberikan hukuman terhadap siswa sesuai dengan tata tertib sekolah/atau mungkin sekolah sudah memiliki undang-undang sendiri/ sesuai dengan undang-undang sekolah.

Namun semua itu kita kembalikan kepada diri kita masing, masing bawah suatu perjanjian memang kadang kala suka terabaikan antara ke dua belah pihak, kalau tidak di dasarkan dengan suatu akal sehat dan saling mengerti satu sama lainnya antara guru dengan orang tau murid di sekolah.

Baiklah sebagai bahan referensi perjanjian antara siswa baru dengan sekolah, contoh surat ini bisa di unduh dibawah ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Contoh Surat Pernyataan Siswa Baru Dan Pindahan/Mutasi | Berkas Surat"

Posting Komentar